Oleh: alatelekomunikasi | Juni 22, 2012

Tips Sebelum Membeli Sepatu Futsal

Jadi Anda adalah seorang pemain futsal dan sebagai seorang pemain futsal tentunya Anda membutuhkan sepatu bola yang pantas dan layak untuk Anda gunakan demi menunjang permainan Anda di lapangan. Jika Anda bertujuan untuk membeli sebuah sepatu futsal, berikut ini ada beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam menemukan sepatu futsal yang cocok untuk kepentingan Anda.

Pertama, pilihlah sepatu yang memiliki ukuran sama dengan sepatu pada umumnya, kemudian pilihlah jenis sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki Anda lebih pas di kaki Anda maka lebih baik. Sepatu futsal sebaiknya dibuat dari bahan yang lembut dan elastis serta memiliki kulit yang tipis. Tentu Anda bertanya mengapa sepatu futsal dibuat dengan ukuran yang pas dengan kaki Anda? Hal itu disebabkan oleh untuk membuat kaki Anda merasa lebih nyaman dan bola dapat Anda kuasai dengan baik lewat sepatu futsal yang baik.

Sebuah sepatu futsal yang baik sebaiknya memperhatikan lebar sepatu dan usahakan untuk pas dengan kaki Anda sehingga saat Anda bermanin futsal maka kaki Anda tidak akan bergerak di dalam sepatu dan membuat Anda untuk terjatuh karena licin. Hal lain yang perlu untuk diperhatikan adalah tinggi sepatu harus sesuai dengan bentuk kaki Anda supaya pas saat sepatu ini keluar dan Anda kenakan.

Sebelum Anda membeli sepatu bola sebaiknya Anda coba dulu untuk melakukan tes terhadap sepatu futsal apakah sesuai dengan standar futsal atau tidak. Pertimabangkan kenyamanannya dan tidak terasa sempit baik dari segi panjang maupun lebar sepatu itu sendiri. Jarak antara sepatu Anda dengan jari kaki Anda berkisar antara ½ hingga ¼ inch.


Tinggalkan komentar

Kategori